Makanan Yang Mampu Membakar Lemak Tubuh

Informasi tentang makanan pembakar lemak ini sangat penting bagi Anda yang sedang berusaha menjaga berat badan ideal atau lagi berusaha menurunkan berat badan. Mungkin selama ini Anda telah pernah membaca bahwa coklat bisa meningkatkan metabolisme dan tentunya bisa meningkatkan pembakaran lemak, tetapi ternyata ada beberapa makanan/minuman lain yang juga ampuh untuk membakar lemak. Seperti yang dikutip dari yahoo shine, ini adalah 7 makanan/minuman yang ampuh membakar lemak :

Telur

Makanan yang amat mudah didapatkan ini mengandung asam amino esensial yang sangat dibutuhkan dalam membentuk jaringan otot. Protein dalam telur sangat berfungsi dalam peningkatan masa otot dan berperan sebagai pembakar lemak sehingga tubuh tetap ideal.

Cokelat hitam

Jika Anda ingin mengkonsumsi coklat, coba pilih cokelat yang mengandung 70 persen cokelat hitam. Sebuah penelitian telah membuktikan bahwa orang-orang yang mengkonsumsi cokelat hitam mampu memiliki berat badan yang lebih ideal dibandingkan yang tidak.

Smoothie

Ini adalah minuman terkenal yang berbahan buah dan dicampur dengan susu atau yogurt. Setelah itu, Anda harus memblendernya hingga halus. Kandungan smoothie yang kaya vitamin berbalut dengan protein membuatnya menjadi pembakar lemak yang ampuh bagi tubuh.

Kacang-kacangan

Kacang-kacangan memang telah terbukti mampu menurunkan berat badan karena kandungan proteinnya yang tinggi. Juga, jika Anda adalah orang yang selalu ingin camilan setiap saat, maka kacang mond, dan kacang merah bisa menjadi pilihan tepat.

Wijen

Wijen mengandung lignan, yaitu pembakar lemak yang bekerja dengan meningkatkan enzim dalam di dalam hati. Meningkatnya enzim tersebut, membuat hati akan bekerja memecah lemak dan membuangnya dari tubuh Anda.

Paprika kuning

Mungkin Anda tidak terlalu menyukai paprika kuning, namun ada banyak cara yang digunakan untuk menjadikan paprika kuning lebih lezat dari biasanya. Konsumsilah paprika secara teratur dan Anda akan menemukan makanan pembakar lemak yang dahsyat. Juga, paprika ini telah terbukti mengandung vitamin C yang membantu otot Anda melakukan pembakaran lemak menjadi energi.

Cabai

Tahukah Anda bahwa dibalik pedasnya cabai terdapat zat capcasin yang mampu membakar lemak dengan baik dari tubuh Anda? Cara ini merupakan salah satu rekomendasi dari banyak pakar diet dan Anda dianjurkan untuk mengkonsumsi pembakar lemak ini dalam berbagai bentuk, baik itu cabai utuh, sambal, atau sebagai bumbu dalam masakan.

No comments:

Artikel Populer