Tidur Tanpa Busana Baik Untuk Kesehatan

Tidur adalah proses yang sangat penting bagi tubuh. Tidur bukan hanya mengistirahatkan tubuh, tetapi ada proses perbaikan pada seluruh organ tubuh. Mungkin Anda pernah mengetahui sebuah saran/anjuran untuk tidak mengenakan pakaian selama tidur. Apakah saran ini benar dan ada manfaatnya?! dan kenapa?

Saat tidur otot-otot tubuh beristirahat, sehingga memberikan kesempatan untuk memperbaiki organ-organ tubuh. Disamping itu saat tidur juga terjadi proses pembuangan kotoran/racun dari dalam tubuh dan juga perbaikan pada sistem kekebalan tubuh.

Proses perbaikan organ tubuh, detoksifikasi dan perbaikan sistem imun akan berjalan optimal jika tubuh terbebas dari pakaian yang ketat, atau dengan kata lain proses perbaikan tubuh akan berjalan dengan baik jika saat tidur memakai pakaian yang longgar atau tidak menggunakan pakaian sama sekali (telanjang).

Bagi wanita, disarankan untuk tidak memakai bra saat tidur. Pemakaian bra dalam waktu yang lama atau lebih dari 12 jam akan meningkatkan suhu pada payudara dan ditengarai menjadi salah satu pemicu kanker payudara. Disamping itu pemakaian bra dalam waktu lama akan mengurangi aliran darah ke dan dari payudara sehingga mengganggu proses detoksifikasi.

Bagi pria disarankan untuk tidak memakai pakaian dalam saat tidur dengan tujuan untuk memberikan kesempatan pada testis untuk menjaga jarak dari tubuh sehingga bisa mempertahankan suhu yang optimal. Hal ini akan menjaga fungsi testis dan menjaga kualitas sperma.

No comments:

Artikel Populer