Kopi Menyebabkan Orang Menjadi Lebih Patuh dan Mudah dipengaruhi

"Jika Anda ingin memulai hari Anda dengan semangat tinggi maka Anda harus minum secangkir kopi sebelum memulai aktivitas Anda. Minum satu cangkir kopi sebelum memulai aktivitas Anda diyakini bisa meningkatkan semangat Anda".
Apakah pendapat ini benar adanya ???
Apakah kopi memang mempunyai pengaruh pada psikologis manusia???

Sebuah penelitian bersama oleh para ilmuwan Australia dan Amerika berhasil menemukan beberapa fakta menarik tentang kopi dan efeknya pada psikologis manusia.

Dari penelitian, diketahui bahwa orang yang minum secangkir kopi akan lebih patuh dan lebih mudah dipengaruhi oleh orang lain. Kesimpulan ini dibuat setelah serangkaian percobaan oleh para ilmuwan.

Para ilmuwan meneliti relawan yang dibagi menjadi dua kelompok. Para sukarelawan ini kemudian diminta untuk mengungkapkan pendapat mereka tentang isu-isu tertentu. Salah satu kelompok relawan diberi secangkir kopi. Setelah itu, perwakilan dari kedua kelompok diminta untuk mengubah pandangan mereka.

Dan... hasilnya menunjukkan bahwa kelompok yang tidak minum kopi tetap kukuh pada pendapat mereka dan tidak mengubah pandangan. Sementara itu, kelompok yang minum kopi mengubah pendapat mereka ketika berada di bawah tekanan. Hasil studi ini telah dipublikasikan dalam jurnal Science.

No comments:

Artikel Populer