5 Makanan Yang Menyebabkan Sering Kentut

Sering kentut merupakan hal yang sangat memalukan apa lagi terjadi di tempat umum yang banyak orang apa lagi buang angin kita sangat bau pasti sangat menggangu banyak orang.

Nah agar terhindar dari rasa malu akibat sering kentut maka ketahuilah dulu makanan apa yang bisa membuat kita jadi sering kentut. Berikut ini akan dibahas daftar makanan yang bisa memicu kentut.

1. Bawang merah

Bawang merah merupakan bumbu dapur yang sering kita temukan hampir disetiap dapur keluarga di Indonesia, namun tahukah kamu jika sering makan bawang merah bisa membuat perut memproduksi gas berlebihan yang membuat kamu selalu kentut.

2. Jagung

Jangung merupakan makanan yang kaya akan serat dan bisa dijadikan sebagai pengganti nasi, namun tahukah kamu jika konsumsi jangung terlalu banyak bisa membuat perut memproduksi gas berlebihan yang membuat pria sering kentut.

3. Brokoli

Brokoli banyak sekali mengandung vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh, namun kandungan raffinose dalam brokoli yang tidak bisa dicerna oleh sistem pencernaan akan berubah menjadi gas dan membuat kamu menjadi suka kentut.

4. Kubis

Kubis merupakan sayuran yang kaya akan karbon hidrat namuin kandungan zat oligosakarida dalam kubis dapat memproduksi gas berlebihan di dalam perut sehingga membuat kamu jadi mudah kentut.

5. Kacang Merah

kacang merah mengandung zat gula bernama stachyose, raffinose, dan verbascose yang tak bisa dicerna. Akibatnya, hal ini menyebabkan tubuh memproduksi gas dalam proses pencernaan zat tersebut.

No comments:

Artikel Populer