Makanan Yang Bisa Mengatasi Insomnia

Insomnia atau gangguan tidur saat ini semakin banyak diderita oleh masyarakat. Gangguan Tidur (insomnia) tidak mudah untuk diobati dan sangat mengganggu kehidupan. Obat yang membantu tidur tidak baik jika dikonsumsi terus-menerus dan dalam jangka panjang karena mempunyai banyak efek samping yang membahayakan kesehatan.

Jika Anda bisa mengenali beberapa makanan yang bisa membantu tidur maka mungkin kebutuhan Anda dengan obat tidur menjadi berkurang atau malah tidak perlu minum obat lagi. dibawah ini adalah daftar makanan yang bisa mengatasi insomnia seperti dikutip dari emedicinehealth.com.


Makanan Kaya Triptofan

Apakah Anda pernah mendengar bahwa minum segelas susu sebelum tidur bisa membuat lebih mudah tidur?. Tentu hal tersebut sangat benar karena susu merupakan salah satu bahan makanan yang kaya triptofan. Triptofan merupakan zat yang berperan sebagai pemicu rasa kantuk / pemicu tidur. Makanan lain yang juga bisa membantu tidur karena kandungan triptofan yang tinggi, yaitu kacang-kacangan, pisang, madu, dan telur.



Makanan Tinggi Karbohidrat

Makanan kaya karbohidrat bisa menjadi pelengkap segelas susu untuk mendapatkan tidur yang lebih mudah. Karbohidrat mampu meningkatkan kemampuan triptofan untuk menginduksi tidur. Jika Anda ingin lebih mudah tidur maka konsumsilah makanan tinggi karbohidrat untuk melengkapi susu. Anda bisa mengkombinasikan susu dengan sereal, yoghurt dan biskuit, atau roti dan keju.



Snack Sebelum Tidur


Jika Anda sedang berjuang melawan insomnia, maka cobalah makan sedikit snack sebelum tidur. Dengan adanya sedikit makanan dalam lambung maka Anda akan lebih mudah tidur dan tidur menjadi lebih nyenyak. Tapi ingat jangan terlalu banyak makan karena, makan terlalu banyak malah akan membuat Anda sukar tidur !!!!!

4 comments:

Anonymous said...

When somе οne searchеs for his eѕsential thing, therefore he/ѕhe desiгеs to be available that in
detail, thus that thing is maintaіned οver heгe.
http://www.wordsforweddings.com/bridesmaid-speeches/

Anonymous said...

Іt's actually a cool and useful piece of information. I'm happy that
уou sіmрly shared this useful info
ωіth us. Please keep uѕ up tο date
likе this. Thanκ you foг sharіng.
simply click the next web page

Anonymous said...

Howdy! Thiѕ is my first comment here so I just ωanteԁ to give
а quick shοut out аnd tell уоu I tгuly enjoy геading your аrticles.

Ϲan you suggest any other blоgѕ/websitеs/forums that go oνer the same tоpics?
Apρreciate it! http://www.getbackyourexnow.com/boyfriend-problems-new/how-to-get-your-ex-boyfriend-back/

pena said...

Kamu Sering Insomnia? Yuk Coba Lakukan Ini.

Artikel Populer