Tips Mulai Berolahraga Bagi Anda Yang Malas Berolahraga

tips mengatasi malas berolahraga Olahraga memberikan manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh, paling tidak ada 10 manfaat penting olahraga bagi kesehatan. Olahraga akan memberikan manfaat yang maksimal jika dilakukan secara teratur/rutin. Tetapi sayangnya kebanyakan dari masyarakat Kita masih enggan dan malas berolahraga, ada seribu alasan yang menyebabkan orang malas berolahraga. Nah….bagi Anda yang termasuk orang yang susah sekali menggerakan tubuh alias malas berolahraga, berikut ini adalah tahap-tahap yang bisa Anda ikuti agar Anda bisa mulai berolahraga dan akhirnya bisa berolahraga secara teratur. Tips ini dikemukakan oleh Andi Kurniawan, seoarng Spesialis olahraga dari Indonesia Sport Medicine Centre, seperti yang dikutip dari kompas.com. Inilah 6 langkah untuk memulai berolahraga bagi Anda yang malas Berolahraga :

Langkah Pertama :Temukan tujuan, kenapa mau melakukan latihan fisik? Temukan alasan atau manfaat dari latihan fisik apa yang akan di capai? Misalnya, "Saya ingin melakukan aktifitas fisik agar lebih bugar tidak mudah lelah dan tidak mudah sakit." atau ingin berolahraga untuk mengecilkan perut yang mulai membuncit ????

Langkah Kedua :Mulailah olahraga atau aktivitas fisik dengan yang ringan, mulai perlahan, cukup dengan 10 menit dengan intensitas yang rendah, jangan melakukan olahraga karena ikutan tren. Nah yang paling penting olahraga bisa dilakukan dengan menyenangkan atau tidak menyebabkan siksaan bagi tubuh karena kalau sampai tubuh sakit akan menyebkan bosan dan akhirnya berhenti berolahraga.

Langkah Ketiga : Pilihlah jenis aktivitas fisik atau olahraga yang membuat Anda senang melakukannya. Mungkin Anda bisa memilih berjalan kaki, bersepeda, renang atau jenis olahraga lainnya, yang penting Anda senang melakukannya..

Langkah Keempat : Buatlah perencanaan dan ditulis dalam agenda seperti halnya rapat penting di kantor. Jadwalkan juga olahraga atau aktivitas fisik karena bila tidak terjadwal, niat bergerak aktif tidak akan terjadi. Jadikan aktivitas fisik merupakan kegiatan rutin yang dijalankan setiap hari.

Langkah Kelima : .Menentukan reward yang akan diberikan kepada diri sendiri apabila berhasil menjalan latihan fisik secara teratur dalam jangka waktu tertentu.


Langkah Keenam : Ajaklah teman dan sampaikan kepada teman anda komitmen untuk hidup sehat dan hidup aktif.

Nah….jika Anda mau mengikuti tahap-tahap ini maka mudah-mudahan Anda akan mulai senang berolahraga dan mulai menganggap olahraga sebagai sebuah kebutuhan seperti halnya makan dan minum, dan jika Anda lakukan secara teratur Anda akan menikmati banyak keuntungan olahraga bagi kesehatan….Selamat Berolahraga…….

No comments:

Artikel Populer