Ganti Suplemen Anda Dengan Dua Buah Kiwi Sehari

Buah Kiwi merupakan salah satu buah super karena memiliki kandungan gizi yang sangat baik untuk kesehatan antara lain vitamin C dengan kadar yang tinggi. Karena kandungan gizinya yang lengkap maka buah kiwi bisa dijadikan pengganti suplemen seperti vitamin dalam bentuk table. Hal ini diungkapkan oleh Dr Fiastuti Witjaksono , seorang Spesialis Gizi Klinik dari Fakultas Kedokteran UI seperti dikutip dari Antara.co.id.

Buah kiwi bisa menjadi pengganti suplemen makanan karena kandungan vitaminnya yang banyak.
Buah kiwi memiliki kandungan vitamin C yang cukup besar dan dua kali lipat dari kandungan yang dimiliki buah jeruk dalam berat yang sama dalam hal ini 100 gram.Selain itu, vitamin C-nya bisa bertahan lebih lama dan sifatnya mengenyangkan. Kiwi  juga tidak mengakibatkan peningkatan asam lambung yang berlebihan sehingga aman untuk penderita penyakit maag.

Selain kandungan serat yang tinggi, kiwi juga mengandung enzime unik yang terdapat di kiwi hijau yakni actinidin yang fungsinya mencerna protein sehingga lebih mudah diserap oleh tubuh.

Buah Kiwi juga mengandun serat, probiotik dan enzim pencerna yang cukup tinggi, sehingga bisa berperan dalam menyehatkan saluran cerna yang sarat dengan bakteri dan racun sehingga memberikan kekuatan daya tahan tubuh. Protein yang diserap dengan baik, akan memberikan manfaat sebagai zat pembangun, mengganti sel-sel yang rusak dan menjaga agar metabolisme tubuh bekerja dengan baik.

Buah kiwi juga kaya akan asal folat yang bermanfaat bagi ibu yang ingin hamil, juga memiliki glycaemic indeks yang rendah sehingga aman bagi penderita diabetes.

Untuk menggantikan suplemen makanan dengan buah Kiwi maka Anda cukup mengkonsumsi dua buah kiwi sehari, ini akan cukup menjaga kebugaran yang lebih lama.

No comments:

Artikel Populer